Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Test Footer

MENAIKAN DERAJAT DAN KELANCARAN REJEKI

Doa ini dibaca untuk memudahkan permohonan kepada Allah agar jauh dari kekurangan sandang dan pangan sampai menjadi kaum gharimiin dan bahkan gembel serta derajatnya diangkat dari kenistaan.Doa yang harus dibaca adalah:

Bismillahir rohmaanir rohiim.

Allohumma Yaa Ghoniyyu Yaa Hamiidu Yaa Mubdi’u Yaa Mu’iidzu Yaa Rokhiimu Yaa Waduudu Aghnini bihalalika an Haromika Wa akfinii wa bii Fadlika amman siwaka. Birokhmatika Yaa Arkhamar Rokhimiin.

Doa dibaca setiap usai sembahyang fardlu dan usai sembahyang Jum’at 3 x.

Nama Allah “Al-Ghoniyyu”(Yang Mahakaya) jika banyak disebut berulang-ulang, maka akan membawa pengaruh pada kekayaan jiwa dan materi yang membuat orang berdiri sendiri tidak tergantung pada kekuasaan orang lain. Nama Allah “Al-Hamiid” (Yang Maha Terpuji) jika disebut berulang-ulang akan membawa derajat kemuliaan.  Nama Allah “Al-Mubdi”  jika disebut berkali-kali akan membawa pengaruh terbukanya pintu kepandaian pada ilmu hikmah dan memudahkan pemahaman. Nama “Al-Mubdi” lazimnya digunakan sebagai amaliah dzikir oleh para santri yang sedang belajar ilmu balaghoh dan ilmu ma’ani. Nama Allah “Al-Mu’idzu” (Yang Maha Memuliakan) jika disebut berulang-ulang akan membawa pengaruh meningkatnya derajat kemuliaan. Nama Allah “Ar-Rokhiim”(Yang Maha Penyayang) jika diucapkan berkali-kali akan membawa pengaruh perbawa welas asih kepada orang di sekitarnya. Dengan mengamalkan doa di atas, maka Allah akan memberikan karunia kemuliaan sesuai Nama-nama Indah-Nya (al-asma’ al-husna).